Kamis, 19 April 2012

COKLAT DAN JERAWAT???

Cokelat Bikin Jerawatan, Benarkah?

Rabu, 15 Februari 2012 07:00
(c) yuchocolate

Vemale.com- Valentine telah lewat, apakah Anda mendapat berupa bunga, permen atau sekotak besar cokelat? Senang sudah pasti, siapa yang tidak senang mendapat hadiah di hari kasih sayang. Tapi oh tapi.. bagaimana dengan setumpuk cokelat yang menanti untuk dinikmati sebagai dessert atau camilan. Ingin memakannya, tapi takut jerawatan. Benarkah makanan manis, terutama cokelat, tidak bersahabat dengan kulit?
Penyebab jerawat yang sudah terbukti adalah:
- Produksi minyak wajah yang berlebih
- Penumpukan sel kulit mati
- Bakteri yang bisa membuat jerawat bengkak
- Perubahan hormon, misalnya saat menstruasi atau masa kehamilan
- Genetik
- Stress
- Ketidakcocokan kulit pada bahan kosmetik atau obat-obatan
Semua itu adalah faktor penyebab jerawat yang sudah terbukti kebenarannya. Nah, bagaimana dengan cokelat?
Penelitian yang telah banyak dilakukan tidak menemukan hubungan antara kegemaran menikmati cokelat dan jerawat yang muncul. Tetapi tunggu dulu! Jangan langsung menghabiskan sekotak cokelat dalam sekali lahap! penelitian yang dilakukan pada mereka yang sering menikmati makanan manis dan tinggi karbohidrat menunjukkan bahwa kenaikan kadar gula dalam darah dapat menimbulkan jerawat.
Intinya, Anda tidak perlu cemas saat menikmati beberapa potong cokelat, karena tidak akan membuat wajah Anda dipenuhi jerawat. Yang harus Anda ingat adalah membatasi jumlahnya, jangan langsung menghabiskan satu box besar cokelat dalam sehari, karena tingginya asupan gula tak baik untuk kesehatan dan menaikkan kadar gula darah.
Enjoy your Valentine's day chocolates!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar